Buku ini berisi banyak kebatilan dan fitnah. Diantaranya adalah
mempromosikan ajaran-ajaran Syiah. Banyak indikasi-indikasi yang
membuktikan hal ini:.
Di halaman 68-69 penulis buku yang menamakan diri sebagai Syaikh
Idahram dan yang menjuluki Syaikh Muhammad ibn Abdul Wahhab sebagai
ustadz kampung (halaman 31), sementara Idahram sendiri yang bergelar
Syaikh itu tidak kita kenal menjadi ustadz di kampung mana, menulis:
perjuangan mereka (maksudnya wahabi) hanya dipenuhi dengan air mata dan
darah umat Islam
melalui berbagai penyerangan dan pembunuhan yang mereka lakukan kepada
penduduk Makkah, Thaif, Madinah, Riyad, Qatar, Bashrah, Karbala, Najef,
Qum, Omman, Kuwait, negri-negri Syam dan neger-negeri Islam lainnya.”
Kita bertanya-tanya, mengapa ia sebut Qum sementara tidak ada penjabaran
tentang pembunuhan oleh kaum wahhabi di kota Qum itu?
2. Menyebut wasiat Nabi kepada Ali di Ghadir Khum beserta
perayaannya (hari raya id al-Ghadir) tanpa komentar dan pengingkaran
bahkan menisbatkan perayaannya kepada umat Islam Irak secara mutlak
(halaman 72). “Para penulis Syiah sepakat bahwa serangan dan serbuan
itu terjadi pada hari ‘id al-Ghadir ketika umat Islam Irak.
Seandainya penulis ahlussunnah yang baik tentu menjelaskan bahwa
hadits Ghadir tidak ada kaitannya dengan Khilafah Ali, tetapi berkaitan
dengan kecintaan kepada Ali. Adapun mengaitkannya dengan Khilafah Ali
dan menjadikannya sebagai hari raya maka itu adalah bagian dari
kebatilan syiah, sebagaimana yang dilakukan oleh Khumaini. Dia menulis
dalam kitab al-Hukumah al-Islamiyyah (26)
” وفي غدير خم في حجة الوداع عينه الرسول \ حاكما من بعده ومن حينها بدأ الخلاف يدب في نفوس قوم .
3. Membela orang Iran yang berbuat onar di musim haji di
tanah suci, dan penulis menulisnya dengan judul “Pembantaian Jamaah Haji
Iran. (halaman 99), seolah yang berbicara ini orang syiah atau orang Iran.
Yang benar, setelah ashar hari Jumat, 6 Dzulhijjah 1407 H, jama’ah
haji Iran melakukan demo di halaman Masjidil Haram mengangkat foto-foto
Khumaini yang banyak dan besar-besar bahkan sebagian digantungkan di
tiang-tiang, spanduk-spanduk, poster-poster, dan bendera-bendera.
Mereka membuat gaduh, membuat macet jalan, mengganggu para jamaah haji
dan penduduk Makkah dari keperluannya. Bagian depan dari demonstan
menolak untuk berunding dan tetap maju menuju Masjidil Haram.
Kekuatan keamanan Saudi berjaga-jaga di pinggir jalan melarang jamaah
haji lain masuk ke arak-arakan orang syiah Iran itu, tapi orang Iran
menyerang polisi dengan tongkat dan batu yang mereka bawa dan mereka
sembunyikan dalam baju mereka, maka diperintahkanlah kekuatan kemanan
Saudi untuk mengendalikan dan mengamankan keadaan. Saat ditangani mereka
mundur dan demonstran jadi kacau sehingga berjatuhanlah puluhan wanita
dan juga laki-laki lanjut usia terus terinjak-injak.
Para pendemo Iran itu membakar mobil dan sepeda milik Polisi Saudi,
bahkan berusaha membakar sebagian gedung. Saksi, bukti dan video
menetapkan bahwa yang pertama kali melakukan pukulan dan penusukan
adalah syiah Iran dengan pisau yang mereka bawa. Mereka menikamkan ke
dada polisi dan warga.
Akibat dari keributan dan keonaran yang dilakukan oleh orang syiah
Iran itu adalah: 402 orang wafat; 85 diantara mereka adalah polisi
Saudi dan warga, 42 jamaah haji lain, 275 jamaah haji Iran yang
melakukan demo, kebanyakan wanita. Adapun korban luka-luka mencapai 649
orang: 145 diantaranya polisi dan warga Saudi, 201 jamaah haji, 303
jamaah haji Iran. Sedangkan kerugian alat-alat: pembakaran 3 mobil, 3
sepeda milik pasukan keamanan polisi, pengrusakan puluhan mobil haji dan
warga.
Silakan melihat video peristiwa itu di:
Maka tidak salah jika ada orang membayangkan, seandainya penulis
hadir waktu itu mungkin dia ikut bergabung dengan rombongan demonstran
rafidhah yang bikin onar itu.
4. Menyebut Najaf dengan gelar al-Asyraf
Perhatikan kalimat berikut ini:
“Pada bulan Safar 1221 H/1806 M, Saud menyerang an Najaf al-Asyraf, namun hanya sampai di As-Sur (pagar perlindungan). Meskipun gagal menguasai An Najaf, tetapi banyak penduduk tak berdosa mati terbunuh.” (SBSSW, hal. 104-105). Tidak ada seorang pun Ahlus Sunnah yang menyebut Kota Najaf dengan sebutan Al-Asyraf.[1]
Hanya orang Syiah yang melakukan hal itu seperti surat milik ulama
mereka Shadiq al-Ruhani (mengaku sebagai murid Abul Hasan al-Ishfahani)
berikut ini:
5. Menyebut sahabat Ali ibn Abi Thalib Radhiallahu ‘Anhu, Hasan Radhiallahu ‘Anhu, Husain Radhiallahu ‘Anhu dengan sebutan Imam tanpa sahabat yang lain. Juga menyebut Ja’far as-Shadiq dengan sebutan imam, layaknya orang syiah (halaman 137).
6. Menyesalkan penghancuran kuburan keramat kaum syiah dan
menganggap menghancurkannya adalah kejahatan, padahal itu adalah sunnah
Rasulullah dan ahlul bait –ini satu bukti bahwa sebenarnya
syiah itu tidak mengikut ahlul bait-. Di halaman 136 penulis
menyebutkan: “6. meratakan kuburan para imam yang sangat dihormati kaum
syiah dan umat Islam dunia, khususnya di makam al-Baqi`.
Jika benar penulis sebagai ahlussunnah (atau benar-benar cinta ahlul
bait) seharusnya ingat hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang
memerintahkan Ali Radhiallahu ‘Anhu untuk menghancurkan kuburan. Dan
perintah ini dilestarikan oleh khalifah Ali Radhiallahu ‘Anhu.
عن أبي الهياج الأسدي قال: قال لي علي بن أبي طالب: (ألا أبعثك على ما بعثني عليه رسول؟ أن لا تدع تمثالاً إلا طمسته، ولا قبراً مشرفاً إلا سويته). أخرجه مسلم.
7. Meratapi kubah-kubah kuburan dan menyebut Abdul Muththalib dan Abu Thalib dengan sayyidina.
Di halaman 106 ditulis; saat salafi wahabi berkuasa berbagai operasi
pemusnahan secara besar-besaran telah dilakukan. Diantaranya adalah
pemusnahan apa saja yang ada di ma’la, sebuah kawasan pekuburan Quraisy
yang terdiri dari kubah-kubah yang pegitu banyak, termasuk kubah
sayyidina Abd al-Muththalib (kakek Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam)
dan sayyidina Abi Thalib…”
Seandainya penulis ahlussunnah yang memiliki ilmu tentu sudah tahu
bahwa Abu Thalib adalah mati dalam keadaan sesat kafir sebagaimana yang
dikatakan oleh putranya sendiri yaitu Khalifah Ali –ini bukti bahwa
agama syiah itu bukanlah mengikut ahlul bait, apalagi Rasulullah
Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam-.
فقد أخرج أبو داود بسند صحيح عن علي بن أبي طالب رضي الله عنه قال: “قلت للنبي صل الله عليه وسلم: إن عمك الشيخ الضال قد مات، قال: اذهب فوارِ أباك، ثم لا تُحْدِثن شيئاً حتى تأتيني، فذهبت فواريته وجئته فأمرني فاغتسلت ودعا لي”. (صحيح أبو داود:3214)
وعند الإمام أحمد بلفظ:
“لما توفي أبو طالب أتيت النبي صل الله عليه وسلم، فقلت: إن عمك الشيخ الضال قد مات فمن يواريه؟ قال النبي صل الله عليه وسلم:
اذهب فواره، ثم لا تُحْدِث شيئاً حتى تأتيني. فقال: إنه مات مشركاً، قال:
اذهب فواره، قال: فواريته ثم أتيته، قال: اذهب فاغتسل ثم لا تحدث شيئاً حتى
تأتيني، قال: فاغتسلت ثم أتيته، قال: فدعا لي بدعوات ما يسرني أن لي بها
حُمْر النعم وسودها، وكان علي إذا غسل الميت اغتسل”.
وفي هذا الحديث دليل لعدم مشروعية تعزية المسلم بوفاة قريبه الكافر، حيث إن النبي صل الله عليه وسلم لم يُعَزِّ علياً رضي الله عنه في أبيه، ومن باب أولى دليل علي عدم جواز تعزية الكفار بأمواتهم أصلاً.
تنبيه:
هذا الحديث ضعَّفه بعض أهل العلم، وقالوا في إسناده لين، لكن صححه الشيخ الألباني – رحمه الله -
8. Mengangkat madzhab Ja’fari dan madzhab Imamiyyah.
Fakta lain yang menunjukkan bahwa si penulis buku SBSSW berakidah Syiah adalah pernyataan berikut ini: “Dalam Islam, sedikitnya ada 7 mazhab yang pernah dikenal, yaitu: Mazhab Imam Ja’far ash Shadiq (Mazhab Ahlul Bait), Mazhab Imam Abu Hanifah an Nu’man, Mazhab Imam Malik bin Anas, Mazhab Imam Syafi’i, Mazhab Imam Ahmad ibnu Hanbal, Mazhab Syiah Imamiyah,
dan Mazhab Daud azh-Zhahiri. Sedangkan “Mazhab Salaf” tidak pernah ada!
Sebab ulama Salaf itu banyak, termasuk di dalamnya imam-imam mazhab
yang tadi.” (SBSSW, hal. 208).
Demi Allah, Ahlus Sunnah (ahli hadits) di seluruh dunia Islam tidak
akan ada yang mengatakan perkataan seperti ini. Perkataan seperti ini
hanya akan keluar dari lidah orang-orang Syiah (Rafidhah). Lihatlah,
dalam perkataan ini dia mengklaim ada 7 madzhab dalam Islam, yaitu 4
madzhab Ahlus Sunnah, ditambah 2 madzhab Syiah (madzhab Ja’fari dan
Imamiyyah) dan 1 madzhab Zhahiri. Pendapat yang masyhur di kalangan
Ahlus Sunnah, madzhab fikih itu hanya ada 4 saja, yaitu madzhab Abu
Hanifah (Hanafi), Imam Malik (Maliki), Imam Syafi’i (Syafi’i), dan
madzhab Imam Ahmad (Hanbali). Kalau ada tambahan, paling madzhab
Zhahiri. Itu pun tidak masyhur di kalangan Ahlus Sunnah. Lalu dalam buku
SBSSW itu, si penulis Syiah berusaha membohongi kaum Muslimin, dengan
mengatakan, bahwa dalam Islam ada sedikitnya 7 madzhab. Inna lillahi wa inna ilaihi ra’jiun.
Bahkan madzhab Ja’fari dalam kalimat di atas disebut pada urutan
pertama. Lebih busuk lagi, madzhab Syiah Imamiyyah yang merupakan salah
satu sekte Syiah paling ekstrem, disebut sebagai madzhab Islam juga. Allahul-musta’an!
Kalimat di atas juga mengandung kebodohan yang sangat telanjang. Coba perhatikan kalimat berikut ini: Sedangkan “Mazhab Salaf” tidak pernah ada! Sebab ulama Salaf itu banyak, termasuk di dalamnya imam-imam mazhab yang tadi. (SBSSW,
hal. 208). Kalimat seperti ini tidak rasional. Bayangkan, si penulis
secara tegas mengklaim, bahwa madzhab Salaf itu tidak ada. Tetapi pada
kalimat yang sama, dia mengakui bahwa imam-imam madzhab (seperti Imam
Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i, dan Imam Ahmad), termasuk bagian
dari ulama Salaf. Si penulis bermaksud mementahkan eksistensi madzhab
Salaf, tetapi saat yang sama dia mengakui bahwa imam-imam madzhab itu
termasuk imam madzhab Salaf. Kalau dia jujur ingin mengatakan, bahwa
madzhab Salaf tidak ada, berarti madzhab Hanafi, Maliki, Syafi’i, atau
Hanbali juga tidak ada. Ya, bagaimana lagi, wong mereka itu imam-imam
Salaf kok. Si penulis itu mengakui, bahwa mereka adalah imam-imam Salaf.
9. Memusuhi Syaikh ibn Jibrin dan menolak fatwa wajibnya jihad melawan syiah.
Di halaman 181 ada judul pembahasan “Di antara Fatwa dan Pendapat
Salafi Wahabi Yang menyimpang” pada no.5: disebutkan: Fatwa Syaikh Ibnu
Jibrin: Fatwa Jihad terhadap Syiah dan wajib melaknat mereka.
Perlu diketahui bahwa yang paling menbenci Syekh Jibrin adalah Syiah,
karena beliau telah mengkafirkan syiah dengan 3 alasan dan telah
menfatwakan haram mendukung Hizbullah dan milisi-milisi Syiah Rafidhah
yang telah melakukan pembantaian terhadap kaum muslimin ahlussunnah di
Irak, dan syaikh mengingatkan kembali akan kekejaman Shafawiyyiin sepanjang sejarah. Maka orang syiah mengkafirkan Syekh Ibn Jibrin dan menghalalkan darahnya.
Tiga alasan syekh Jibrin mengkafirkan syiah: 1) menikam al-Qur`an, dengan meyakini bahwa para sahabat membuang lebih dari 2/3 isinya dan mentahrifnya, 2) menikam para sahabat dan sunnah Nabi saw, karena mereka menolak hadits-hadits yang ada di dalam shahih Bukhari –Muslim dan menolak hadits-hadits para sahabat, karena sahabat menurut mereka adalah kafir, 3) ghuluw, hingga mereka menyembah Ali dan Husen dan memanjatkan doa kepada mereka.
Fatwa syaikh Jibrin saat ditanya apakah boleh bergabung dengan hizbullah, dan mendoakan mereka dengan kemenangan? Beliau menjawab :
Tiga alasan syekh Jibrin mengkafirkan syiah: 1) menikam al-Qur`an, dengan meyakini bahwa para sahabat membuang lebih dari 2/3 isinya dan mentahrifnya, 2) menikam para sahabat dan sunnah Nabi saw, karena mereka menolak hadits-hadits yang ada di dalam shahih Bukhari –Muslim dan menolak hadits-hadits para sahabat, karena sahabat menurut mereka adalah kafir, 3) ghuluw, hingga mereka menyembah Ali dan Husen dan memanjatkan doa kepada mereka.
Fatwa syaikh Jibrin saat ditanya apakah boleh bergabung dengan hizbullah, dan mendoakan mereka dengan kemenangan? Beliau menjawab :
: لا يجوز نُصرة هذا الحزب الرافضي، ولا
يجوز الانضواء تحت إمرتهم، ولا يجوز الدعاء لهم بالنصر والتمكين، ونصيحتنا
لأهل السنة أن يتبرؤوا منهم، وأن يخذلوا من ينضموا إليهم، وأن يبيّنوا
عداوتهم للإسلام والمسلمين وضررهم قديماً وحديثاً على أهل السنة، فإن
الرافضة دائماً يُضمرون العداء لأهل السنة، ويحاولون بقدر الاستطاعة إظهار
عيوب أهل السنة والطعن فيهم والمكر بهم، وإذا كان كذلك، فإن كل من والاهم
دخل في حكمهم لقول الله تعالى: (وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ
مِنْهُمْ)
Berikut Fatwa Syaikh terkait dengan
kekejaman Rafidhah di Irak (inilah yang dimaksud oleh penulis dengan:
Fatwa Jihad terhadap Syiah dan wajib melaknat mereka) :
يكثر الابتلاء بالشيعة في كثير من
الدوائر من مدارس وجامعات ودوائر حكومية، في هذه الحال نرى إذا كانت
الأغلبية لأهل السنة أن يظهروا إهانتهم وإذلالهم وتحقيرهم وكذلك أن يظهروا
شعائر أهل السنة فيذكرون دائم فضائل الصحابة ويذكرون الترضي عنهم ومدائحهم
وتشتمل مجالسهم على ذكر فضل القرآن وعلى ذكر _ تكفير من حرفه أو ما أشبه
ذلك_ لعلهم أن ينقمعوا بذلك وأن يذلوا ويبصق في وجوههم ويُهانوا ؛ لتضيق
بذلك صدورهم ويبتعدوا، أما معاملتهم فيعاملهم الإنسان بالشدة فيظهر في
وجوههم الكراهية ويظهر البغض والتحقير والمقت لهم ولا يبدأهم بالسلام ولا
يقوم لهم ولا يصافحهم، لكن يمكن إذا ابتدؤا بالسلام _ أن يرد عليهم بقوله
وعليكم أو ما أشبه ذلك
وعلى هذا إن كان لأهل السنة دولة
وقوة وأظهر الشيعة بدعهم، وشركهم، واعتقاداتهم، فإن على أهل السنة أن
يجاهدوهم بالقتال، بعد دعوتهم ليكفوا عن إظهار شركهم، وبدعهم، ويلزموا
شعائر الإسلام، وإذا لم تكن لأهل السنة قدرة على قتال المشركين،
والمبتدعين، وجب عليهم القيام بما يقدرون عليه من الدعوة، والبيان، لقوله
تعالى : ( لا يكلف الله نفساً إلا وسعها )
Untuk mengenang kebaikan syaikh berikut ini perbandingan antara Jenazah Syaikh ibn Jibrin rahimahullah dan penta’ziyah ahlussunnah dengan Jenazah Khumaini dan orang-orang syiah yang melayatnya :
10. Menolak fatwa bolehnya menipu syiah
Penulis menyebutkan bahwa syaikh Aidh al-Dusari menfatwakan bolehnya menipu syiah. (SBSSW , halaman 181)
Kalau fatwa syaikh itu jahat maka fatwa tokoh-tokoh agama taqiyyah yang dia bela itu lebih jahat lagi. Tapi mengapa penulis menolak Syaikh Dusari dan tidak menolak Rafidhah? Mengapa menentang fatwa bolehnya “menipu” syiah dan tidak menentang fatwa dan akidah syiah yang membolehkan menipu ahlussunnah? Mengapa tidak menolak Khumaini yang membolehkan melaknat umat Islam dan membohongi mereka? Mengapa tidak menolak ulama-ulama syiah yang menghalalkan darah umat Islam?
Al-Khumaini berfatwa menganjurkan untuk melaknat ahlussunnah sebanyak-banyaknya :
(غيرنا ليسوا بإخواننا وإن كانوا مسلمين..
فلا شبهة في عدم احترامهم بل هو من ضروري المذهب كما قال المحققون، بل
الناظر في الأخبار الكثيرة في الأبواب المتفرقة لا يرتاب في جواز هتكهم
والوقيعة فيهم، بل الأئمة المعصومون، أكثروا في الطعن واللعن عليهم وذكر
مساوئهم)( المكاسب المحرمة – الخميني (1 / 251) الطبعة الثالثة 1410هـ،
مطبعة إسماعيليان، قم.)
Bahkan di halaman yang sama (1/251) Khumaini menegaskan bolehnya berdusta dan menfitnah ahlussunnah dalam madzhab syiah!!!
Senada dengan Khumaini, al-Anshari juga membolehkan menggunjing dan melaknat ahlussunnah, yang disebut dengan istilah al-Mukhalif. (kitab al-Makasib, al-Anshari, 1/319, cet. 1/1415, terbitan Baqiri Qum).
Mereka menganggap bahwa ahlussunnah itu nawashib, maka halal harta, kehormatan dan nyawanya.
Senada dengan Khumaini, al-Anshari juga membolehkan menggunjing dan melaknat ahlussunnah, yang disebut dengan istilah al-Mukhalif. (kitab al-Makasib, al-Anshari, 1/319, cet. 1/1415, terbitan Baqiri Qum).
Mereka menganggap bahwa ahlussunnah itu nawashib, maka halal harta, kehormatan dan nyawanya.
Bahkan dianjurkan untuk membunuh mereka
(ahlussunnah) ini yang difatwakan oleh Ulama besar mereka, Yusuf
al-Bahrani (dalam kitabnya al-Hadaiq an-Nadhirah Fi Ahkam al-’ithrah al-Thahirah, 12/323-324) dan Nikmatullah al-Jazairi dalam al-Anwar al-Nu’maniyyah 2/307).[1], al-Shaduq dalam ‘Ilal as-Syara’I’.
الصدوق في : {علل الشرائع ص601 ط نجف/ الحر العاملي في وسائل الشيعة18/463/ والجزائري في الانوارالنعمانية2/308}
الجزائري في: {الأنوار النعمانية2/308}
الجزائري في: {الأنوار النعمانية2/308}
(وفي الروايات أن علي بن يقطين وهو وزير
الرشيد قد اجتمع في حبسه جماعة من المخالفين وكان من خواص الشيعة فأمر
غلمانه وهدوا سقف الحبس على المحبوسين فماتوا كلهم وكانوا خمسمائة رجل
تقريباً فأراد الخلاص من تبعات دمائهم فأرسل إلى مولانا الكاظم فكتب عليه
السلام إليه جواب كتابه بأنك لو كنت تقدمت إلي قبل قتلهم لما كان عليك شيء
من دمائهم وحيث أنك لم تتقدم إلي فكفّر عن كل رجل قتلته منهم بتيس والتيس
خير منه، فانظر إلى هذه الدية الجزيلة التي لاتعادل دية أخيهم الأصغر وهو
كلب الصيد فإن ديته خمس وعشرون درهماً ولا دية أخيهم الأكبر وهو اليهودي أو
المجوسي فإنها ثمانمائة درهم وحالهم في الدنيا أخس وأبخس ) .
أبو جعفر الطوسي في : {تهذيب الأحكام 4/122 ط
طهران /الفيض الكاشاني في الوافي 6/43 ط دار الكتب الإسلامية طهران} عن
الامام الصادق (خذ مال الناصب حيث ما وجدته وادفع إلينا خُمسه ) .
الخميني في: {تحرير الوسيلة 1/352}
(والأقوى إلحاق الناصب بأهل الحرب في إباحة ما أغتنم منهم وتعلق الخُمس به بل الظاهر جواز أخذ ماله أين وجد وبأي نحو كان وادفع إلينا خُمسه ) .
(والأقوى إلحاق الناصب بأهل الحرب في إباحة ما أغتنم منهم وتعلق الخُمس به بل الظاهر جواز أخذ ماله أين وجد وبأي نحو كان وادفع إلينا خُمسه ) .
يوسف البحراني في :{الحدائق الناضرة في أحكام العترة الطاهرة12/323-324}
(إن إطلاق المسلم على الناصب وإنه لا يجوز أخذ ماله من حيث الاسلام خلاف ما عليه الطائفة المحقة سلفاً وخلفاً من الحكم بكفر الناصب ونجاسته وجواز أخذ ماله بل قتله ) .
(إن إطلاق المسلم على الناصب وإنه لا يجوز أخذ ماله من حيث الاسلام خلاف ما عليه الطائفة المحقة سلفاً وخلفاً من الحكم بكفر الناصب ونجاسته وجواز أخذ ماله بل قتله ) .
ومن المضحك :
لما قال كاشف الغطاء في أصل الشيعة وأصولها (40 ـ 41 ) :
أما عبد الله بن سبأ الذي يلصقونه بالشيعة ، أو يلصقون الشيعة به ، فهذه كتب الشيعة بأجمعها تعلن بلعنه ، والبراءة منه .اهـ
لما قال كاشف الغطاء في أصل الشيعة وأصولها (40 ـ 41 ) :
أما عبد الله بن سبأ الذي يلصقونه بالشيعة ، أو يلصقون الشيعة به ، فهذه كتب الشيعة بأجمعها تعلن بلعنه ، والبراءة منه .اهـ
فلما راجعه السيد حسين في ذلك قال: إنما قلنا هذا تقية، فالكتاب المذكور مقصود به أهل السنة .اهـ يعني يجوز الكذب على أهل السنة، لذا أخبر عن لعن الشيعة لابن سبأ ، والحقيقة خلاف ذلك
Oleh karena itu sangat disayangkan, KH. Ma’ruf Amin, salah satu Ketua
MUI, ikut mendukung buku ini dengan menulis komentar di sampul
belakang: “Buku ini layak dibaca oleh siapapun.” Padahal MUI sendiri
pada tahun 1984 pernah mengeluarkan fatwa yang menjelaskan pokok-pokok
kesesatan paham Syiah menurut Ahlus Sunnah, kemudian MUI meminta Ummat
Islam mewaspadai sekte ini (Hal disebutkan lagi dalam buku khusus yang
dicetak untuk membentengi umat Islam dari faham dan aliran sesat pada
tahun 2007).[2]
Bahkan KH. Ma’ruf Amin pernah diminta MUI untuk mengkaji tentang haramnya Nikah Mut’ah di kalangan Syi’ah.[3]
Seharusnya beliau membaca secara teliti buku SBSSW itu, sebelum
mempromosikannya ke tengah masyarakat. Bisakah di sini dikatakan bahwa
KH. Ma’ruf Amin ikut mendukung paham Syiah? Wallahu A’lam bisshawaab.
Semoga saja dukungan KH. Ma’ruf Amin ini hanyalah merupakan
ketergelinciran seorang alim dan semoga ia segera dihapus dengan
pernyataan bara’ah (berlepas diri dari buku SBSSW itu). Kalau
beliau tidak melakukannya, bisa saja ada orang yang menyebut beliau
sebagai pendukung Syiah dan SEPILIS.
Tidak kalah dari KH. Makruf Amin, Ustadz Muhammad Arifin Ilham
menulis: “Saya rasa, rumah-rumah setiap muslim perlu dihiasi dengan buku
penting seperti ini, agar anak-anak mereka juga turut membacanya, untuk
membentengi mereka dengan pemahaman yang lurus. Islam adalah agama yang
lembut, santun, penuh kasih saying.”
Saya tidak tahu beliau berdua apakah membaca buku ini dan faham isinya? Wallahu a’lam.
Yang jelas, siapapun yang terlibat mempromosikan ajaran sesat (Syiah
dan SEPILIS) telah menanam dosa yang menakutkan, bisa berakhir dengan suul khatimah, jika tidak segera bertaubat. Bisa saja ribuan kaum Muslimin mati dalam keadaan su’ul khatimah sebab terkecoh oleh rekomendasi mereka. Na’udzubillah wa na’udzubillah min dzalik.
[1]
Kota Najaf terletak di Irak, begitu pula Karbala. Sedangkan Kota Qum
terletak di Iran. Kota Najaf, Karbala, dan Qum selama ini diklaim
sebagai kota suci kaum Syiah. Sepanjang tahun kaum Syiah berziarah ke
kota-kota itu karena di sana ada situs-situs yang disucikan kaum Syiah.
Selama ini kaum Muslimin mengenal Masjidil Haram di Makkah dengan
sebutan Al-Haram As-Syarif. Namun kaum Syiah menyebut Kota Najaf dengan ungkapan Al-Asyraf (artinya, lebih mulia atau paling mulia). Seolah, mereka ingin mengatakan, bahwa Najaf lebih mulia dari Kota Makkah. Inna lillahi wa inna ilaihi ra’jiun.
[2]
Lihat situs voa-islam.com, tentang tersebarnya fatwa palsu MUI tentang
Syiah yang ditulis anggota MUI, Prof. Dr. Umar Shihab. Fatwa itu
mengklaim bahwa paham Syiah tidak sesat menurut MUI. Lalu redaksi
voa-islam.com mencantumkan fatwa MUI asli yang dikeluarkan tahun 1984,
tentang aspek-aspek kesesatan Syiah.
[3] Lihat Aliran dan Paham Sesat di Indonesia, karya Ustadz Hartono Ahmad Jaiz, hal. 144. Jakarta, Pustaka Al Kautsar, tahun 2006. [*]
Sumber : http://old.gensyiah.com/waspada-buku-sejarah-berdarah-sekte-salafi-wahabi-mengusung-faham-rafidhah-syiah-iran.html#more-1307
0 komentar:
Post a Comment